Pemda Bombana Gandeng Ombudsman dalam Peningkatan Pelayanan Publik

Pemda Bombana bersama Ombudsman RI Perwakilan Sultra lakukan pembimbingan untuk peningkatan pelayanan publik
Bmbana, Catatanaktual.id – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bombana menggandeng Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Tenggara dalam rangka pendampingan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik ke predikat hijau.
Kegiatan yang dilaksanakan diruang LTPO, Kantor Bupati Bombana itu, Pemda Bombana bertujuan untuk menunjukan bahwa pelayanan publik di daerah terus membaik serta menargetkan masuk dalam 10 besar terbaik di Indonesia.
“Semoga tahun 2024 Bombana bisa meraih raport hijau seperti tahun-tahun sebelumnya,”tutur Edy, Selasa (6/2/2024).
Tidak hanya pelayanan yang bersifat standar, Pj Bupati Edy Suharmanto mewajibkan pemberian pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Pemda Bombana juga meminta setiap OPD bisa memanfaatkan pendampingan dari pihak Ombudsman.
Sementara itu, kepala Ombudsman RI Sultra, Mastri Susilo mengapresiasi komitmen Pemda Bombana untuk mengembalikan prestasi yang pernah diraih seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia menganggap prestasi tersebut harus terus dipertahankan.
“Ini merupakan panutan kepada Kabupaten lainnya untuk merencanakan proses pendampingan”kata Mastri Susilo
Ia berharap kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial, tetapi tetapi untuk memastikan masyarakat Kabupaten Bombana dapat mengakses pelayanan publik dengan baik tanpa ada keraguan dan sesuai dengan kepastian hukum yang ada. Ash